Tips menghadapi tes psikologi

Published on May 30, 2012 by   ·   No Comments

Nah, info kali ini buat para seekers yang akan  atau sebentar lagi akan menghadapi tes psikologi, berikut ini ada beberapa tips dan trik menghadapi tes psikologi :

  • Jangan tidur larut malam

Usahakan untuk tidak tidur larut malam atau begadang, karena sebaiknya kita mempunyai cukup stamina untuk menghadapi tes psikologi. Stamina yang fresh bisa membantu kelancaran pada saat menghadapi tes psikologi karena apabila kita kurang istirahat biasanya akan menimbulkan ngantuk, kepala pusing, lesu dan hal ini sangat menggangu konsentrasi kita untuk menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin cukup sulit pada saat tes psikologi.  Dan jangan lupa untuk sarapan karna biasanya atau pada umumnya tes psikologi itu akan berlangsung lama.

  • Pelajari dan cari tahu

Tentunya kita juga harus banyak persiapan sebelum menghadapi tes psikologi diantaranya yaitu pelajari berbagai bentuk soal- soal tes psikologi yang mungkin saja akan dipakai oleh perushaan tersebut. Contoh- contoh soal psikologi bisa ditemukan di internet secara mudah atau anda bisa membeli buku seputar tes psikologi. Kemudian cari tahu informasi seputar tes psikologi kepada teman-teman atau orang terdekat anda yang telah bekerja dan pernah menghadapi tes psikologi. Kedua hal ini akan sangat membantu anda untuk mempersiapkan diri dengan agar lebih mantap saat menghadapi tes psikologi nanti.

  • Perhatikan hal – hal kecil berikut :
  1. Pastikan anda sudah mengetahui tempat lokasi tes berada
  2. Usahakan tibal 10 atau 15 menit lebih awal usahakan jangan sampai terlambat
  3. Pakailah pakaian yang nyaman dan rapi
  4. Meskipun tidak diminta jangan lupa membawa alat- alat tulis dan memakai jam tangan sebagai penunjuk waktu
  5. Jangan lupa untuk berdoa sesuai dengan ajaran agama masing-masin
  • Dengarkan & Perhatikan dengan baik

Dengarkan dan perhatikan dengan baik tentang pengarahan dari pengawas tes tentang aturan dan petunjuk yang telah ditentukan. Jangan sungkan untuk bertanya kepada petugas untuk hal yang belum anda mengerti.

  • Usahakan

Usahakan untuk tidak mencontek atau melihat jawaban orang lain karena mungkin saja jawaban orang lain belum tentu benar tapi apabila anda benar- benar kepepet tak apalah hahaha (becanda). Yakin pada diri anda sendiri itu jauh lebih baik. Isilah jawaban dari pertanyaan yang menurut anda mudah untuk dijawab terlebih dahulu, usahakan untuk tidak mengotori lembar jawaban, konsentrasi dan selesaikan dengan tepat waktu.

Semoga bermanfaat seekers….

 

 

Tags: , , , , , ,

Readers Comments (0)




Lowongan Kerja Terbaru

POSTINGAN PERBULAN

Cari lowongan kerja